Pupuk Penumbuh Akar Tanaman

pupuk hayati m-bio cocok dipakai sebagai pupuk penumbuh akar tanaman
Berikut ini ulasan lengkap mengenai Pupuk Penumbuh Akar Tanaman terbaik serta teruji untuk semua jenis tanaman yang hendak anda tanam. Untuk merangsang pertumbuhan akar dan mempercepat perkecambahan, tanaman membutuhkan hormon ZPT yang sebenarnya sudah ada pada tanaman itu sendiri. Hanya saja karena jumlahnya yang sedikit dan hal tersebut menyebabkan pertumbuhan jadi kurang optimal, baik karena cuaca, letak geografis yang tidak sesuai maupun gen tanaman itu sendiri: pemberian hormon ZPT sintetis sesuai dosis diperlukan untuk mendapatkan hasil panen maksimal. Berikut ini beberapa hormon ZPT yang berperan penting sebagai penumbuh akar tanaman.

Auksin
Fungsi dari hormon auksin adalah membantu dalam proses mempercepat pertumbuhan, baik itu pertumbuhan akar maupun pertumbuhan batang, mempercepat perkecambahan, membantu dalam proses pembelahan sel, mempercepat pemasakan buah, mengurangi jumlah biji dalam buah. Banyak produk pupuk penumbuh akar tanaman yang mengandung hormon auksin karena sifatnya yang mampu mempercepat serta merangsang pertumbuhan akar tanaman.

Giberelin
Giberelin merupakan hormone yang berfungsi sinergis (bekerja sama) dengan hormone auksin. Giberelin berpengaruh terhadap perkembangan dan perkecambahan embrio. Giberelin akan merangsang pembentukan enzim amylase. Enzim tersebut berperan memecah senyawa amilum yang terdapat pada endosperm (cadangan makanan) menjadi senyawa glukosa. Glukosa merupakan sumber energy pertumbuhan. Giberelin juga berfungsi dalam proses pembentukan biji, yaitu merangsang pembentukan serbuk sari (polen), memperbesar ukuran buah, merangsang pembentukan bunga, dan mengakhiri masa dormansi biji. Giberelin dengan konsentrasi rendah tidak merangsang pembentukan akar, tetapi pada konsentrasi tinggi akan merangsang pembentukan akar.

Pupuk Biofertilizer M-BIO Pupuk Penumbuh Akar Tanaman Terbaik

 pupuk penumbuh akar tanaman dengan pupuk hayati m-bio
Deptan No. 258/Kpts/SR.310/B/07/2015
M-BIO adalah Jenis Pupuk Hayati / pupuk biofertilizer terbaik yang cocok digunakan sebagai pupuk penumbuh akar tanaman, karena merupakan kultur campuran mikroba yang menguntungkan diantaranya: Azotobacter sp, Bacillus sp, Lactobacillus sp, Saccharomyces sp. Juga mengandung berbagai hormon perangsang tumbuh seperti Auksin, Giberelin, Sitokinin dan enzim sebagai senyawa bioaktif untuk pertumbuhan tanaman. 

Pupuk Hayati M-Bio dapat digunakan sebagai Pupuk Penumbuh Akar Tanaman, pasalnya apabila bibit tanaman direndam dalam pupuk hayati m-bio dengan dosis 1 tutup botol M-BIO (15ml) dalam 1 liter air selama 24 Jam, dan cukup 6 Jam untuk bibit yang berasal dari tunas; telah teruji dan terbukti dapat membantu merangsang pertumbuhan akar dan mempercepat proses perkecambahan sehingga mampu memendekkan usia panen tanaman. Selain itu, dapat melindungi akar tanaman dari serangan hama / penyakit yang dapat merusak perakaran tanaman. Berikut ini beberapa manfaat lain Pupuk Hayati M-BIO selain sebagai Pupuk Penumbuh akar tanaman:
  • Menyuburkan tanah
  • Meningkatkan pertumbuhan tanaman.
  • Meningkatkan efisiensi pemupukan yang berkelanjutan
  • Meningkatkan hasil panen tanaman
  • Menyuburkan dan memperbaiki sifat fisika, kimia dan biologi tanah.
  • Sebagai suplemen pertumbuhan ternak dan ikan
  • Menghasilkan antibiotik alami bagi peternakan dan perikanan
  • Sebagai pelancar sistem pencernaan ternak dan ikan

DAPATKAN SEKARANG!!
Diskon 10% untuk 1 btl pertama
Info Lengkap Harga dan Pemesanan
 cara pemesanan m-bio pupuk penumbuh akar tanaman
Distributor & Agen Resmi M-BIO Porasi
Keamanan dan Kenyamanan Privasi Pelanggan Terjamin

*(( Pupuk Penumbuh Akar Tanaman ))*

pemesanan pupuk hayati M-bio Line ID:
mbioporasi
Telegram ID:
@mbioporasi
Posted by: M-BIO PORASI
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar